logo

Mulaeno, Poleang Tengah (20/06/2024).Pengadilan Agama Rumbia kembali melaksanakan Sidang di luar gedung (sidang keliling). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Rumbia dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan serta untuk mengimplementasikan asas peradilan yaitu sederhana, cepat dan biaya ringan. Tim pelaksana sidang keliling berangkat dari kantor menuju Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Poleang Tengah, Kabupaten Bombana sekitar pukul 09.30.WITA. Terdapat 7 (tujuh) perkara gugatan cerai gugat maupun talak yang disidangkan pada hari ini oleh tim yang terdiri dari Hakim Ibu Kamariah Sunusi, S.H., M.H.. Panitera Pengganti Bapak Drs. Idris, S.H., M.H dan Bapak Asep Kurniawan, S.H.I., M.H serta M Septian H selaku jurusita Pengganti yang juga dibantu oleh Surya Ramadhan, S.E. sebagai Petugas Administrasi.

Sidang keliling merupakan salah satu program dari Mahkamah Agung melalui satuan kerja tingkat pertama dalam hal ini yaitu Pengadilan Agama Rumbia dalam rangka membantu masyarakat pencari keadilan khususnya dalam rangka mendekatkan masyarakat, dimana para pihak berperkara tidak harus datang langsung ke kantor. Dengan adanya sidang keliling ini, maka masyarakat dapat menempuh jarak yang lebih dekat untuk hadir ke lokasi persidangan, sehingga dengan demikian dapat menghemat waktu dan biaya pihak berperkara. Hal ini merupakan berntuk komitmen Pengadilan Agama Rumbia dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pencari keadilan.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Poleang Tengah, Muhammadong, S.Ag. menambahkan bahwa sangat berterima kasih dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan sidang di luar gedung ini. Hal ini tentu sangat membantu sekali masyarakat berperkara khususnya di daerah Kec. Poleang tengah. "Saya berterima kasih kepada Bapak dan Ibu sekalian atas segala bantuannya yang dapat melaksanakan sidang di daerah karena masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya program ini. Sekaligus juga kami dari Pihak KUA bisa menjalin silaturahmi dengan Pengadilan Agama. Selain itu juga, masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan menanyakan langsung untuk konsultasi terkait permasalahan yang ada hubungannya dengan Pengadilan Agama. Saya harap kepada bapak dan ibu sekalian agar ke depannya, program ini akan terus berlanjut terus menerus", Ujarnya.

Kegiatan sidang ini pun berjalan dengan lancar dan selesai pada pukul 13.00 WITA dan diakhiri dengan melakukan foto bersama dengan para pegawai Kantor Urusan Agama Kec. Poleang Tengah

(IT PA Rumbia)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Rumbia

🏢 : Jl. Poros Bombana - Kendari Desa Lantowua, Kec. Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. 93771
📠 : (0401) 3088873
📱 : 0821-3336-2051
📥 : pengadilanagamarumbia@gmail.com
🎥 : Pengadilan Agama Rumbia
 : pa-rumbia.go.id

Sosial Media