logo

Rumbia.Kamis, (19/01/2023). Dalam rangka pembangunan Zona Integritas, khususnya dalam pengembangan budaya kerja pada Pengadilan Agama Rumbia Tahun 2023, Pengadilan Agama Rumbia menyelenggarakan rapat penentuan kriteria pemilihan Agen Perubahan (agent of change) yang bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Rumbia yang diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Rumbia. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Rumbia yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Zona Integritas, Bapak Nasruddin, S.H.I. 


Kegiatan Rapat Penetapan Kriteria Agen Perubahan

Dalam rapat tersebut, dijelaskan bahwa Agen Perubahan ini merupakan individu/kelompok terpilih yang menjadi pelopor perubahan dan sekaligus dapat menjadi contoh dan panutan dalam berperilaku yang mencerminkan integritas dan kinerja yang tinggi pada Pengadilan Agama Rumbia. selanjutnya menjelaskan bahwa Agen Perubahan adalah Penggerak Perubahan yang bertugas mendorong dan menggerakkan pegawai untuk ikut berpartisipasi dalam perubahan Pengadilan Agama Rumbia menuju ke arah yang lebih baik terutama dalam rangka mendapatkan predikat WBK.

Disampaikan juga bahwa Dalam rapat kali ini Ketua PA Rumbia, Bapak Zulfahmi, S.H.I. juga menyampaikan bahwa pedoman untuk menentukan kriteria agen perubahan telah termuat dalam Permenpan RB Nomor 27 Tahun 2014, di mana pada penjelasannya kriteria untuk menjadi Agen Perubahan bagi setiap individu organisasi adalah sebagai berikut: 1. Berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara/TNI/POLRI. 2. Tidak sedang menjalani hukuman disiplin pegawai. 3. Bertanggungjawab atas setiap tugas yang diberikan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya. 4. Taat aturan disiplin dan kode etik pegawai serta konsisten terhadap penegakan aturan disiplin dan kode etik. 5. Mampu memberikan pengaruh positif bagi lingkungan organisasinya. 6. Inovatif dan proaktif terkait dengan pelaksanaan tugas fungsi dan upaya peningkatan kualitas pelaksanaan Reformasi Birokrasi.

Telah disepakati juga bahwa untuk pemilihan agen perubahan ini, nantinya akan dilaksanakan secara voting oleh seluruh ASN Pengadilan Agama Rumbia, untuk itu beliau meminta saran dan masukkan juga tentang siapa yang dapat dipilih sebagai kandidat agen perubahan nantinya, dengan jumlah 3 orang kandidat dan yang akan dipilih 1 orang sebagai Agent of Change berdasarkan hasil voting. Semoga siapapun yang terpilih menjadi Role Model dan nama-nama yang terpilih menjadi agen perubahan tersebut benar - benar bisa menjadi panutan dan teladan dan dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi seluruh ASN yang lainnya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di Pengadilan Agama Rumbia ini.

(IT PA Rumbia) 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Rumbia

🏨 : Jl. Yos Sudarso No. 351 Lampopala, Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. 93771
📞 : (0401) 3088873
📠 : (0401) 3088873
📱  : 0821-3336-2051
📧 : pengadilanagamarumbia@gmail.com
📹 : Pengadilan Agama Rumbia
🌐 : pa-rumbia.go.id

Sosial Media