logo

Rumbia. Selasa, (26/07/2022). Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Rumbia, telah dilaksanakan Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Juru Sita Pengganti atas nama Bapak Surya Ramadhan, S.E. yang sebelumnya mengemban tugas pelaksana sebagai Analis Sumber Daya Manusia Aparatur. Rangkaian Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 WITA dipandu oleh Yesika Damayanti, A.Md. Di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional serta seluruh staf Pengadilan Agama Rumbia, dilanjutkan dengan Pembacaan Do'a yang dilantunkan oleh Bapak Muammar Hasnawir, S.IP. Setelah pembacaan do'a selesai, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan dari Ketua Pengadilan Agama Rumbia tentang Pengangkatan Juru Sita Pengganti yang dibacakan oleh Perlita Nathania, S.H.

Setelah Surat Keputusan dibacakan, pegawai yang bersangkutan dilakukan pengambilan Sumpah yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Rumbia, Bapak Zulfahmi, S.H.I. yang disaksikan oleh oleh 2 (dua) orang saksi yaitu Ibu Rahmini, S.Ag dan Bapak Sudarmin, S.H.I. serta Rohaniwan, Bapak Mochammad Septian Handika, A.Md.T serta dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas oleh pegawai yang bersangkutan.

Setelah prosesi pengambilan sumpah selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua PA Rumbia, Bapak Zulfahmi, S.H.I. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat terhadap pegawai yang telah dilantik menjadi Juru Sita Pengganti. "Pertama, saya ucapkan kepada Bapak Surya atas jabatan baru yang sekarang diemban, Saya harap dengan telah dilantiknya Pak Surya, dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya". Ujarnya. Tak lupa juga beliau mengigatkan bahwa dalam menjalankan tugas pasti akan selalu ada rintangan dan godaan. "Bahwa dalam jabatan Juru Sita Pengganti ini merupakan ujung tombak dalam sebuah pengadilan, namun saya percaya kepada Pak Surya bahwa akan terus menjalankan tugasnya dengan baik sesuai kaidah aturan yang berlaku". Ujar Hakim yang pernah bertugas di PA Barru ini.

Setelah itu, kegiatan acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama oleh seluruh hadirin bersama pegawai yang baru saja dilantik.

(IT PA Rumbia)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Rumbia

🏨 : Jl. Yos Sudarso No. 351 Lampopala, Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. 93771
📞 : (0401) 3088873
📠 : (0401) 3088873
📱  : 0821-3336-2051
📧 : pengadilanagamarumbia@gmail.com
📹 : Pengadilan Agama Rumbia
🌐 : pa-rumbia.go.id

Sosial Media