logo


Ketua Pengadilan Agama Rumbia memimpin jalannya rapat didampingi oleh Sekretaris

Rumbia. (05/07/2021). Bertempat di ruang sidang utama, Pengadilan Agama Rumbia telah melaksanakan kegiatan rapat berkala bulanan dalam rangka monitoring dan evaluasi kinerja aparatur Pengadilan Agama Rumbia periode bulan Juni 2021. Pada kegiatan rapat berkala ini, dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Rumbia, Bapak Naharuddin, S.Ag., M.H. didampingi oleh Sekretaris Bapak Asfin, S.EI. Kegiatan rapat berkali ini dimulai pada pukul 14.00 WITA yang dibuka oleh sekretaris sebagai moderator dalam jalannya rapat.

Setelah rapat dibuka, kemudian dilanjutkan oleh pemaparan dari Ketua Pengadilan Agama Rumbia yang juga sebagai pimpinan rapat kali ini. Beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya mengulas hasil TPM (Tim Promosi Mutasi) yang telah diumumkan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama. "Seperti yang sudah teman-teman ketahui, bahwa hasil TPM dari Badilag mengharuskan saya mutasi ke Pengadilan Agama Jombang, mungkin ini merupakan rapat berkala bulanan saya yang terakhir di Pengadilan Agama Rumbia sebelum memulai tugas di tempat baru." ujar beliau. "Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat, rasa-rasanya seperti baru kemarin saya menginjakkan kaki di rumbia ini." imbuhnya lagi. Beliau menekankan bahwa ia tidak ingin meninggalkan kesan yang buruk terhadap semua pegawai Pengadilan Agama Rumbia yang telah bekerjasama sampai saat ini. Selain itu, beliau juga menyampaikan kepada seluru pegawai Pengadilan Agama Rumbia untuk selalu mengupayakan peningkatan ranking SIPP. "Hasil SIPP terbaru, Pengadilan Agama Rumbia berada di ranking 75, hasil ini tentu masih jauh dari harapan kita semua, saya berharap agar ranking SIPP Pengadilan Agama Rumbia ini bisa meningkat terus untuk ke depannya". ujarnya. Selanjutnya, dalam rangka penilaian website periode triwulan II ini, diharapkan kepada petugas pengelola website agar dapat melengkapi kekurangan informasi yang masih ada dan mendapatkan nilai semaksimal mungkin dalam penilaian ini.


Suasana kegiatan saat rapat berkala berlangsung

Selanjutnya, pembahasan mengenai hasil dari bimbingan teknis yang sudah diselenggarakan oleh PTA Sultra beberapa waktu lalu. Dalam hal ini, Panitera Muda Gugatan, Ibu Rahmini, S.Ag. menyampaikan beberapa hal diantaranya mengenai permasalahan laporan mediasi dalam sidang dan juga penetapan mediator dalam SIPP. Melanjutkan pembahasan bimtek, Kasubbag PTIP, Bapak Muammar Hasnawir, S.IP. menjelaskan tentang adanya perubahan tata cara pelaporan SAKIP yang sekarang dan juga penyusunan RKA-K/L DIPA 04 yang sudah rampung. 


Suasana kegiatan saat rapat berkala berlangsung

Selanjutnya, Hakim Pratama Ibu Ulfi Azizah, S.H.I. menambahkan mengenai berperkara secara e-litigasi. "Tentang e-litigasi ini, karena di Pengadilan Agama Rumbia sampai sejauh ini masih belum ada, diharapkan kepada para Petugas PTSP agar mensosialisasikan kepada para pihak tentang berperkara secara e-litigasi atau berperkara secara elektronik". ujarnya. Sebelum menutup rapat berkala ini, Naharuddin, S.Ag. selaku pimpinan raapat menekankan kembali kepada sekretaris agar penyerapan anggara tahun 2021 ini harus dilakukan secara maksimal dan transparan. Kegiatan rapat ini pun ditutup dengan pembacaan do'a bersama dan berakhir pada pukul 15.30 WITA.

(IT PA Rumbia)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Rumbia

🏨 : Jl. Yos Sudarso No. 351 Lampopala, Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara
📞 : (0401) 3088873
📠 : (0401) 3088873
📱  : 0821-3336-2051
📧 : pengadilanagamarumbia@gmail.com
📹 : Pengadilan Agama Rumbia
🌐 : pa-rumbia.go.id

Sosial Media

     

Arsip File - File Multimedia

- Instagram

- Facebook

- Youtube