logo

 


Pembukaan Pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Teknis Oleh Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara

Kendari. (21-23/06/2021). Bertempat di Hotel Azizah Kendari Jl. D.I. Panjaitan No. 100 Kel. Wundunopi Kec. Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Pengadilan Agama Rumbia mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepaniteraan dan Bidang Rencana Program dan Anggaran yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 21 s.d. 23 Juni 2021 yang diikuti oleh seluruh tingkat satuan kerja pertama Pengadilan Agama Se-Wilayah Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara, Drs. H. A. Muzakki, M.H. yang didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara, Dr. Drs. H. Mame Sadafal, M.H., Panitera, Drs. Azil Makatita, dan juga sekretaris, Drs. H. Zakir. Kegiatan pembukaan ini dimulai pada pukul 14.30 WITA.


Panmud  Gugatan, Kasir, Kasubbag PTIP dan Sekretaris mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek)

Pada kegiatan kali ini, peserta yang mewakili dari Pengadilan Agama Rumbia yaitu berasal dari bagian kepaniteraan dan kesekretariatan yang masing - masing berjumlah 2 (dua) orang. Untuk bagian kepaniteraan, diwakili oleh Panitera Muda Gugatan, Rahmini, S.Ag dan Jurusita yang juga sebagai kasir, Joko Santoso. sedangkan untuk bagian kesekretariatan, diwakili oleh Kasubbag Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan, Muammar Hasnawir, S.IP dan Sekretaris, Asfin, S.EI. Pembahasan Bagian kepaniteraan meliputi Berita Acara Sidang, Pemberkasan Perkara Tingkat Pertama serta Implementasi E-Court dan Hukum Acara dari pemateri Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara serta membahas e-keuangan perkara dari pemateri Badilag. Sedangkan pembahasan bagian kesekretariatan meliputi Penyusunan RKA-K/L via Aplikasi SAKTI dari pemateri Kanwil DJPB Prov. Sulawesi Tenggara dilanjutkan dengan Sosialisasi SAKIP dari pemateri Badan Pengawas (Bawas) Mahkamah Agung RI. selanjutnya pada acara hari kedua diakhiri dengan kegiatan sosialiasi pendampingan Zona Integritas (ZI) dari pemateri Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agug RI yang diikuti secara berbarengan oleh bagian kepaniteraan dan kesekretariatan. Pada Hari ketiga, kegiatan bimtek dilanjutkan oleh pembahasan Kapita Selekta Penangan Perkara dari pemateri Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara untuk bagian kepaniteraan sedangkan untuk bagian kesekretariatan pembahasan mengenai Teknis Pembuatan TOR dan RAB beserta data dukung dan analis biaya yang disampaikan oleh pemateri dari Biro Perencanaan dan Organisasi MA-RI.


Kegiatan foto bersama dengan pemateri dari Badilag

Kegiatan bimtek ini ditutup pada tanggal 23 Juni 2021 dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara menyampaikan bahwa Bimbingan Teknis (Bimtek) ini bertujuan optimalisasi pelayanan pengadilan kepada masyarakat sebagai perwujudan peradilan yang modern.

(IT PA Rumbia)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Rumbia

🏨 : Jl. Yos Sudarso No. 351 Lampopala, Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara
📞 : (0401) 3088873
📠 : (0401) 3088873
📱  : 0821-3336-2051
📧 : pengadilanagamarumbia@gmail.com
📹 : Pengadilan Agama Rumbia
🌐 : pa-rumbia.go.id

Sosial Media

     

Arsip File - File Multimedia

- Instagram

- Facebook

- Youtube