logo

 
Ketua, Panitera dan Hakim mengikuti kegiatan Pembinaan Kompetensi Tenaga Teknis Peradilan Agama

Rumbia. (18/06/2021). Bertempat di Ruang Media Center, Ketua, Panitera beserta Hakim Pengadilan Agama Rumbia mengikuti kegiatan Pembinaan Kompetensi Tenaga Teknis Peradilan Agama Berbasis Online (daring) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama dengan menghadirkan narasumber Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial YM. Dr. Sunarto, S.H., M.H. dengan tema "Batas Kewenangan Mahkamah Agung dan Komisi Yudisial Dalam Mengawasi Hakim". Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas hakim serta aparat peradilan agama dalam permasalahan teknis yudsial. Kegiatan ini diselenggarakan pada pukul 10.00 WITA - 12.00 WITA.


Pembukaan  oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Pembinaan Teknis Peradilan Agama, Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. Kemudian dilanjutkan dengan ucapan sambutan dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan agar seluruh pengadilan tingkat pertama maupun tingkat banding agar dapat meraih WBK. Selain itu, beliau menghimbau kepada seluruh aparatur pengadilan agar bekerja dengan penuh integritas, dan jangan "bermain-main" dengan pihak yang berperkara dengan mengarahkan untuk memakai jasa advokat tertentu. Selain itu, beliau mengharapkan agar selalu meningkatkan kualitas pelayanan dengan berbagai inovasi bagi masyarakat pencari keadilan dan juga hal tentang kewaspadaan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini dikarenakan terdapat beberapa pengadilan yang harus lockdown karena beberapa pegawainya terpapar virus Covid-19. Selanjutnya, beliau menghimbau kepada seluruh peserta kegiatan pembinaan teknis agar dapat mempunyai buku "Batas Kewenangan Mahkamah Agung dan Komisi Yudisial Dalam Mengawasi Hakim" karya Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial, Dr. H. Sunarto, S.H., M.H. sebagai referensi terkait hal tersebut. Sekaligus juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial, Dr. H. Sunarto, S.H., M.H. yang sudah berkenan menyempatkan waktunya untuk memberikan pembinaan teknis kepada warga Peradilan Agama.


Pemaparan Materi oleh narasumber Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial YM. Dr. Sunarto, S.H., M.H.

Acara selanjutnya merupakan paparan materi inti yang disampaikan oleh narasumber Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial YM. Dr. Sunarto, S.H., M.H. dengan tema "Batas Kewenangan Mahkamah Agung dan Komisi Yudisial Dalam Mengawasi Hakim". Seluruh peserta pun memperhatikan penjelasan materi tersebut dengan seksama. Sebelum acara selesai, diadakan sesi tanya jawab oleh beberapa satker yang dipilih oleh moderator.

(IT PA Rumbia)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Rumbia

🏨 : Jl. Yos Sudarso No. 351 Lampopala, Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara
📞 : (0401) 3088873
📠 : (0401) 3088873
📱  : 0821-3336-2051
📧 : pengadilanagamarumbia@gmail.com
📹 : Pengadilan Agama Rumbia
🌐 : pa-rumbia.go.id

Sosial Media

     

Arsip File - File Multimedia

- Instagram

- Facebook

- Youtube