logo


Ketua Pengadilan Agama Rumbia memimpin jalannya rapat didampingi oleh Panitera dan Sekeretaris

Rumbia. (08/06/2021).  Bertempat di ruang sidang utama, Pengadilan Agama Rumbia telah melaksanakan kegiatan rapat berkala bulanan dalam rangka monitoring dan evaluasi kinerja aparatur Pengadilan Agama Rumbia periode bulan Mei 2021. Pada kegiatan rapat berkala ini, dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Rumbia, Bapak Naharuddin, S.Ag., M.H. didampingi oleh Panitera Bapak La Mahana, S.Ag. dan Sekretaris Bapak Asfin, S.EI. Kegiatan rapat ini dimulai pada pukul 14.00 WITA yang dibuka oleh sekretaris terlebih dahulu. 

 


Suasana kegiatan saat rapat berkala berlangsung


Suasana kegiatan saat rapat berkala berlangsung

Setelah rapat dibuka, dilanjutkan oleh pemaparan dari Ketua Pengadilan Agama Rumbia sebagai pimpinan rapat kali ini. Beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya mengulas kembali tentang pesan - pesan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara saat melakukan kunjungan beberapa waktu yang lalu. Selain itu, beliau juga memberikan kabar bahagia bahwa sertifikat tanah Pengadlan Agama Rumbia sudah selesai diurus dan didapatkan. "Alhamdulillah, untuk sertifikat tanah hibah dari Pemda sudah terselesaikan, dan saya mendapat amanat dari Pak KPTA Sultra bahwa agar segera membuat patok dan melabeli nomor sertifikat pada lokasi tanah pembangunan kantor pengadilan agama rumbia agar mengantisipasi dari orang - orang yang tidak bertanggungjawab," ujarnya. Kemudian beliau menyampaikan mengenai upaya pengadilan agama rumbia dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) ini. "Untuk meraih predikat WBK ini, sebenarnya kita harus tunjukkan dengan keseharian kita saat bekerja dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga komitmen sikap integritas kita terhadap masyarakat sesuai slogan - slogan yang sudah terpampang di banner - banner lingkungan kantor," tuturnya. 

Selanjutnya penyampaian dari Panitera Muda Hukum, Bapak Sudarmin, S.H.I. mengenai kelengkapan sidang di luar gedung. "sekiranya dapat disiapkan satu set box khusus perlengkapan untuk sidang di luar gedung agar dapat mengurangi waktu persiapan saat akan melaksanaka sidang di luar gedung dan juga agar tertata untuk kelengkapan sidang tersebut,". ujarnya. Kemudian beliau juga membahas mengenai jadwal sidang yang diharapkan berjalan dengan tertib. "saya berharap agar pelaksanaan sidang sesuai dengan jam yang sudah dijadwalkan agar para pihak tidak mengeluh menunggu terlalu lama," ujarnya lagi.

Kemudian setelah itu diadakan diskusi dan pencarian solusi terkait permasalahan-permasalahan yang ada pada rapat tersebut dan rapat ditutup dengan pembacaan doa bersama dahulu yang dipimpin oleh sekretaris. Kegiatan rapat ini selesai pada pukul 16.00 WITA.

(IT PA Rumbia)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Rumbia

Alamat Kantor : Jl. Yos Sudarso No. 351 Lampopala, Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara

Telp    : (0401) 3088873
Fax     : (0401) 3088873
HP      : 0821-3336-2051
Email  : 
pengadilanagamarumbia
@gmail.com
Youtube : Pengadilan Agama Rumbia
W
ebsite : pa-rumbia.go.id

Sosial Media

     

Arsip File - File Multimedia

- Instagram

- Facebook

- Youtube