logo

Written by Administrator on . Hits: 104

Sejarah Pengadilan

Senin (22/10/18), Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, SH., MH. meresmikan operasionalisasi 85 (delapan puluh lima) Pengadilan Baru di seluruh Indonesia. Peresmian digelar di Melonguane, ibu kota Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.Peresmian ke-85 pengadilan baru tersebut dilakukan Kabupaten Kepulauan Talaud merupakan wilayah paling utara di Indonesia Timur dan berbatasan langsung dengan Davao del Sur, Filipina. Pemilihan lokasi peresmian ini merupakan bentuk perhatian dan apresiasi pimpinan Mahkamah Agung terhadap satuan kerja yang berada di wilayah pelosok dan pulau terdepan Indonesia.

Dari 85 Pengadilan Baru yang diresmikan tersebut, 50 diantaranya adalah Pengadilan Agama baru dan 3 Mahkamah Syar’iyah baru. Selain itu, terdapat 30 Pengadilan Negeri baru serta 2 Pengadilan Tata Usaha Negara baru.Sedangkan 3 dari 50 Pengadilan Agama baru yang diresmikan merupakan Pengadilan Agama yang terletak di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara. Yaitu Pengadilan Agama Wangi Wangi, Pengadilan Agama Lasusua dan Pengadilan Agama Rumbia.

Ketua PTA Sulawesi Tenggara Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. melantik Ketua Pengadilan Agama Rumbia Muhammad Nasir, S.Ag. Pelantikan digelar di Aula Kantor Bupati Bombana pada Rabu (31/10/18), Pukul 09.00 hingga 11.00 WITA.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Rumbia

Jl. Yos Sudarso No. 2 Lampopala, Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara

Telp : (0401) 3088873
Fax  : (0401) 3088873