logo

 


Pembukaan Pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Teknis Kepaniteraan Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun 2024

Kendari. (06-08/05/2024). Bertempat di SAME Hotel Kendari Jl. Edi Sabara No. 55, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Pengadilan Agama Rumbia mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepaniteraan yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Kendari. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 06 s.d. 08 Mei 2024 yang diikuti oleh seluruh tingkat satuan kerja pertama sewilayan Pengadilan Tinggi Agama Kendari. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kendari, Dr. Drs. H. Mame Sadafal, M.H. yang didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kendari, Drs. H.M. Yusuf, S.H., M.H., Panitera, Hj. Suhartina, S.H., M.H., dan juga sekretaris, H. Abdul Adjis Junus Ismail, S.H., M.H. dengan tema "Melalui Bimbingan Teknis Kepanteraan Kita Teguhkan Integritas dan Tingkatkan Kompetensi Mewujudkan pelayanan prima. Adapun Kegiatan pembukaan ini dimulai pada pukul 15.30 WITA.


Penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta

Pada kegiatan kali ini, peserta yang mewakili dari Pengadilan Agama Rumbia yaitu Drs. Idris, S.H., M.H. (Panitera), Asep Kurniawan, S.H.I., M.H. (Panitera Muda Gugatan) serta Mochammad Septian Handika, A.Md.T (Jurusita Pengganti). Materi yang diberikan antara lain mengenai Penguatan SIPP 5.4.0 dalam era society 5.0 dan Pelaporan Elektronik Melalui Kinsatker. Materi ini disampaikan Oleh Kasubdit Bimbingan dan Monitoring. Bapak Sutarno, S.Ip., M.M. dan Pranata Komputer Ahli Pertama, Bapak Saryono, S.Kom.

Materi ini disajikan dalam bentuk diskusi dan tanya jawab, sehingga para peserta sangat antusias mengikuti materi ini. Selanjutnya materi yang disampaikan yaitu mengenai Eksekusi Perkara Ekonomi Syariah oleh Hakim Tinggi PTA Kendari, Drs. H. Abdul Mujib Affandi Yakub, M.H. dengan moderator Dra. Faryati Yaddi, M.H. (Panitera Pengganti).


Kegiatan Penutupan Bimtek dengan menanggalkan tanda peserta dan pemberian sertifikat

Kegiatan bimtek ini ditutup secara resmi pada tanggal 08 Mei 2024 oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kendari, Bapak Drs. H. M. Yusuf, S.H., M.H. Beliau berharap setelah kegiatan bimtek ini, para peserta dapat mensosialisasikan materi-materi yang telah diperoleh kepada rekan-rekan di satuan kerja masing-masing demi upaya meningkatkan pelayan prima kepada masyarakat

(IT PA Rumbia)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Rumbia

🏢 : Jl. Poros Bombana - Kendari Desa Lantowua, Kec. Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. 93771
📠 : (0401) 3088873
📱 : 0821-3336-2051
📥 : pengadilanagamarumbia@gmail.com
🎥 : Pengadilan Agama Rumbia
 : pa-rumbia.go.id

Sosial Media