logo

Rumbia. Kamis, 04 Agustus 2022. Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Rumbia, telah dilaksanakan kegiatan rutin rapat berkala bulanan yang membahas mengenai evaluasi kinerja pada Bulan Juli 2022 dan Program Kerja pada Bulan Agustus 2022. Rapat yang dimulai pada pukul 09.30 WITA ini dihadiri oleh Hakim, Pejabat Struktural maupun fungsional, staf serta seluruh tenaga PPNPN. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris PA Rumbia sekaligus moderator, Bapak Asfin, S.EI menyampaikan hasil dari rapat internal bagian kesekretariatan di antaranya perbaikan mesin printer antrian sidang, membuat inovasi untuk pelayanan publik, melakukan monitoring file syncron dan log agar tidak terjadi error seperti yang lalu. Selain itu juga, persiapan pelantikan bagi Panitera Muda Hukum yang baru, pembuatan banner HUT RI dan MA serta update data DUK dan Bezetting. Adapun untuk bagian Umum dan Keuangan yaitu pemasangan wallpapper pada ruang sidang dan pengecatan pada pagar kantor. 

Setelah itu dilanjutkan penyampaian hasil rapat dari bagian kepaniteraan yang disampaikan oleh Panitera PA Rumbia, Bapak La Mahana, S.Ag. di antaranya penginputan arsip ke dalam box dan SIPP agar tidak ditunda sehingga menyebabkan penumpukan, formulir saksi akan dirubah menyesuaikan dengan data yang dibutuhkan di SIPP, serta penyesuaian serah terima pekerjaan yang dtinggalkan oleh Bapak Sudarmin dan Bapak Joko Santoro kepada pegawai yang baru. 

Setelah penyampaian dari masing-masing bagian, kemudian dilanjutkan pembahasan serta tanggapan oleh Ketua PA Rumbia, Bapak Zulfahmi, S.H.I. mengenai hasil dari rapat internal tersebut. Selain itu juga, beliau membahas terkait hasil dari penilaian kinerja triwulan II yang telah dipublish oleh Ditjen Badilag, bahwa hasil ini merupakan cerminan kinerja PA Rumbia selama triwulan II. "Seperti kita ketahui, hasil penilaian kinerja triwulan II PA Rumbia masih jauh dari kata memuaskan, saya harap ini menjadi perhatian bagi Bapak/Ibu sekalian agar meningkatan kinerja agar lebih baik lagi". ujarnya. Kemudian terkait bagian yang masih rendah penilaiannya agar dapat diperbaiki seperti penilaian mediasi, realisasi anggaran DIPA 04 serta prestasi. 

Kemudian terdapat beberapa usulan yang dikemukakan peserta rapat antara lain Bapak Dedy Supriadi, S.H. (Kasubbag Kepegawaian dan Ortala) terkait diperlukannya briefing yang diadakan seminggu sekali baik kepada petugas PTSP dan juga PPNPN serta agar membagian kegiatan yang diupload di medsos PA Rumbia. Selain itu juga terdapat usulan dari Bapak Sudarmin, S.H.I (Panmud Hukum) terkait anggaran sidang keliling yang masih tersedia agar segera bisa direalisasikan dan juga untuk kelengkapan instrument sidang agar pada saat pendaftaran, petugas PTSP dapat memasukan ke dalam berkas perkara

Kegiatan rapat ini berjalan dengan lancar dan diakhiri pada pukul 12.00 WITA

(IT PA Rumbia)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Rumbia

🏨 : Jl. Yos Sudarso No. 351 Lampopala, Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. 93771
📞 : (0401) 3088873
📠 : (0401) 3088873
📱  : 0821-3336-2051
📧 : pengadilanagamarumbia@gmail.com
📹 : Pengadilan Agama Rumbia
🌐 : pa-rumbia.go.id

Sosial Media