logo

Mulaeno. (21/03/2022). Bertempat di Kantor Urusan Agama, Kecamatan Poleang Tengah, Kabupaten Bombana, Pengadilan Agama Rumbia telah sukses melaksanakan kegiatan sidang di luar gedung yang diikuti oleh 7 (tujuh) orang diantaranya Wakil Ketua Pengadilan Agama Rumbia, Bapak Nasruddin, S.H.I, Hakim Pratama, Ibul Ulfi Azizah, S.H.I., M.H dan Ibu Nely Sama Kamalia, S.H.I, Panitera Bapak La Mahana, S.Ag. Jurusita Pengganti, Joko Santoso serta 2 (dua) orang operator dari PPNPN yaitu Isran, S.Kom dan Syamsul Fahruddin. Kegiatan kali ini terdapat 5 (lima) perkara permohonan itsbat nikah yang telah tergistrasi di Pengadilan Agama Rumbia. Kegiatan sidang ini dimulai pada pukul 10.00 WITA.


Proses Sidang di Luar Gedung 

Dalam kegiatan sidang di luar gedung ini, tata cara dan aturan persidangan sama seperti biasa yang dilakukan sebagaimana mestinya sesuai dengan aturan yang berlaku. Para pihak yang berperkara serta saksi diberi terlebih dahulu kalung (name tag) sebagai identitas sebelum memasuki ruang sidang sesuai dengan urutan antrian yang sudah diambil. Hal tersebut dilakukan agar orang yang tidak berkepentingan tidak berbaur dengan para pihak yang berperkara. Selain itu juga, dimasa pandemi covid-19 ini, agar tidak terjadi kerumunan massa yang banyak.


Proses Sidang di Luar Gedung 

Para pihak merasa terbantu dengan adanya kegiatan sidang di luar gedung yang diselenggarakan oleh Pengadilan Agama Rumbia karena dapat menghemat biaya perjalanan karena jarak yang ditempuh semakin dekat dengan tempat dimana sidang di luar gedung ini diselenggarakan. Selain itu, Kepala KUA Kec. Poleang Tengah, Bapak Muhamamddong, S.Ag. mengucapkan rasa terima kasihnya karena telah mengakomodir perkara istbat nikah warganya dan juga pihak Pengadilan Agama Rumbia, yang diwakili oleh Bapak Nasruddin, S.H.I juga mengucapkan terima kasih atas tempat dan jamuan yang sudah diberikan dalam melaksanakan kegiatan sidang di luar gedung ini. 


Suasana ruang tunggu pelaksanaan sidang di luar gedung 

Setelah kegiatan sidang di luar gedung ini selesai, dilakukan sesi foto bersama.


Foto bersama Pihak Kec. Poleang Tengah dan Pengadilan Agama Rumbia 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Rumbia

🏨 : Jl. Yos Sudarso No. 351 Lampopala, Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara
📞 : (0401) 3088873
📠 : (0401) 3088873
📱  : 0821-3336-2051
📧 : pengadilanagamarumbia@gmail.com
📹 : Pengadilan Agama Rumbia
🌐 : pa-rumbia.go.id

Sosial Media

 

Arsip File - File Multimedia

- Instagram

- Facebook

- Youtube