logo

Pengawasan oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah,Pengadilan Tinggi Agama Kendari di Pengadilan Agama Rumbia.

Rabu, (23/9) 2020 Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Agama Kendari mengunjungi Pengadilan Agama Rumbia. Kunjungan tersebut dalam rangka pemeriksaan rutin oleh Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah pada Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Kendari.

 

Kegiatan ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kendari Nomor W21-A/1060/PS.01/09/2020 tanggal 17 September 2020 tentang Revisi Penunjukan Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah (Hatibinwasda) Pengadilan Tinggi Agama Kendari Tahun 2020.

Hakim Pengawas Bidang pada Pengadilan Agama Rumbia mengadakan pengawasan dan pembinaan rutin yang dimulai pada tanggal 23 s/d 25 September 2020, adapun dalam pengawasan ini bertujuan untuk menjaga agar pelaksanaan tugas peradilan terselenggara dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan pedoman yang telah ditetapkan oleh Mahkamah Agung RI dan guna menjamin terwujudnya pelayanan publik serta mencegah terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang, maka perlu diadakan pengawasan dilakukan dalam bentuk pemeriksaan di lingkungan Pengadilan Agama Rumbia.

Tim Pelaksana Pembinaan dan Pengawasan Daerah yang bertugas ke Pengadilan Agama Rumbia sebagai berikut:

Drs. H. Mukhtar Gani,SH.,MH. (Hakim Tinggi)

Hj. Suhartina,S.H.,M.H. (Panitera Muda Banding)

Hj. Marisa Perdani, S.E. (Kepala Sub Bagian Rencana Program dan Anggaran)

Tim melakukan pembinaan dan pengawasan dengan memasuki tiap-tiap sub bagian di Pengadilan Agama Rumbia. Pemeriksaan tersebut meliputi 6 (enam) bidang, yaitu: Manajemen Peradilan, Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan, Administrasi Umum, Pelayanan Publik.

Hakim Pengadilan Pengadilan Tinggi Agama Kendari, Drs. H. Mukhtar Gani,S.H.,M.H. menyampaikan hasil pengawasannya diruang sidang utama Pengadilan Agama Rumbia bahwa pada umumnya semua tugas telah dilaksanakan dengan baik, walaupun ditemukan sedikit temuan-temuan. Pengawas berharap agar temuan-temuan tersebut untuk segera dilengkapi dan dibenahi serta berpesan agar kinerja yang telah berjalan selama ini dipertahankan dan ditingkatkan untuk ke depannya sehingga apa yang menjadi Visi dan Misi Mahkamah Agung dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan dapat tercapai.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Rumbia

Jl. Yos Sudarso No. 2 Lampopala, Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara

Telp : (0401) 3088873
Fax  : (0401) 3088873

 

Sosial Media