logo

Berita / Kamis, 23 Juli 2020 14:34 WIB / pepy nofriandi

KETUA MAHKAMAH AGUNG PIMPIN WISUDA PURNABAKTI KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA SULAWESI TENGGARA SECARA VIRTUAL

Jakarta – Humas : Ketua Mahkamah Agung Dr. H.M Syarifuddin, SH.,MH pimpin purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. secara virtual pada hari ini, Kamis (23/7/2020) bertempat diruang Ketua Mahkamah Agung, Jakarta.

Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Agung mengatakan bahwa untuk yang ketiga kalinya, prosesi wisuda purnabakti Ketua Pengadilan Tingkat Banding ini kita lakukan secara daring melalui perangkat media virtual. Transformasi digital dalam kegiatan semacam ini penting kita lakukan dalam rangka mematuhi dan menjalankan protokol pencegahan covid-19, yang mana salah satu wujudnya adalah dengan melakukan pembatasan perjalanan dinas keluar daerah demi menjaga keselamatan dan kesehatan kita bersama. Kendati demikian, saya berharap semoga kesakralan prosesi ini tidak berkurang sedikit pun, dan kita semua dapat mengikutinya secara hidmat.

Rangkaian seremoni yang kita lakukan pada hari ini merupakan acara yang sangat monumental dan bernilai historis bagi bapak Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. Setelah lebih kurang 4 tahun mengemban tugas dan amanah sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara, hari ini sampailah beliau pada fase akhir massa pengabdiannya dengan selamat. Wisuda purnabakti pada hakekatnya adalah prosesi untuk memberi penghargaan atas pengabdian seorang Ketua Pengadilan Tingkat Banding dalam menjalankan tugasnya sebagai garda depan Mahkamah Agung, karena peran seorang Ketua Pengadilan Tingkat Banding sangatlah strategis terutama dalam pengawasan dan pembinaan hakim dan aparatur peradilan di bawah Mahkamah Agung dalam wilayah tugasnya, tutur Syarifuddin