logo

Terjatuh Saat Presentasi ZI, Ketua PA Gorontalo Akhirnya Meninggal Dunia


Keluarga Besar Pengadilan Agama Rumbia Turut Berbela Sungkawa Atas Meninggalnya KPA Gorontalo Bapak Drs. H. Patte, S.H., M.H.

Jakarta | badilag.mahkamahagung.go.id

Ketua Pengadilan Agama (PA) Gorontalo Drs. H. Patte, S.H., M.H. akhirnya meninggal dunia. Sebelumnya, pria alumnus IAIN Alauddin Makassar ini pingsan dan terjatuh saat presentasi Zona Integritas (ZI) di Ruang II Krakatau Ball Room, Hotel Mercure, Ancol Kamis (8/8/2019) sore.

Sempat mendapatkan pertolongan tim medis, namun nyawa pria Bombana Sulawesi Tenggara ini tidak bisa diselamatkan.

Kepada redaktur badilag, beberapa peserta menyebutkan H. Patte sedang memaparkan penerapan ZI di satkernya. Tiba-tiba ia terjatuh dan pingsan. Melihat kejadian itu, sejumlah peserta yang terdiri dari Ketua Pengadilan berusaha untuk menolongnya sebelum tim medis datang.

Belum diketahui secara pasti penyebab kematiannya, namun dugaan sementara almarhum mengalami kelelahan selama mengikuti evaluasi ZI empat lingkungan peradilan. Dan PA Gorontalo menjadi salah satu PA yang diusulkan untuk predikat WBK & WBBM.

Seperti diketahui, Mahkamah Agung menyelenggarakan evaluasi terhadap satker pengadilan yang akan diusulkan ZI. Saat acara, pimpinan satker diwajibkan untuk mempresentasikan sejauh mana penerapan ZI di satkernya masing-masing.

Atas meninggalnya KPA Gorontalo, Dirjen Badilag Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. atas nama pribadi dan warga peradilan agama menyampaikan duka cita yang sangat mendalam.

"Almarhum adalah putra terbaik peradilan agama yang sedang berjihad memperjuangkan peradilan agama menjadi lebih baik. Semoga almarhum husnul khotimah, diterima segala amal ibadahnya, diampuni semua dosa dan kesalahannya. Serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," ungkapnya. (hirpan hilmi)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Rumbia

Jl. Yos Sudarso No. 2 Lampopala, Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara

Telp : (0401) 3088873
Fax  : (0401) 3088873