logo

Upacara Hari Lahir Pancasila Pengadilan Agama Rumbia 1 Juni 2019

Pembacaan Sambutan Oleh Ketua Pengadilan Agama Rumbia Dalam Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 di Pengadilan Agama Rumbia

 

Rumbia | (01/06)

Bertempat di kantor Pengadilan Agama Rumbia Kelas II pada pukul 08.00 WITA seluruh jajaran Pengadilan Agama Rumbia berkumpul untuk melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila sesuai instruksi dari Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia berdasarkan surat Nomor 663/SEK/KS.00/5/2019 tanggal 20 Mei 2019 perihal Penyelenggaraan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019.

Upacara bendera tersebut dipimpin langsung Pembina Upacara Bapak Ketua Pengadilan Agama Rumbia Bapak Muhammad Nasir, S.Ag., yang dipimpin oleh Bapak Joko Santoso. Upacara diawali dengan laporan dari Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara bahwa upacara akan dimulai, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pembina Upacara

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Upacara. dan pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Sdri Rizki Febriana AL, S.H. Selanjutnya pembacaan sambutan Kepala BPIP pada Peringatan Hari Kelahiran Pancasila oleh pembina upacara, dan pembacaan doa oleh Sudarmin, S.HI. Upacara ini dihadiri oleh Para Hakim, Para Pejabat Struktural dan Fungsional serta karyawan karyawati Pengadilan Agama Rumbia.

Dalam sambutannya disampaikan bahwa melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi "politik harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.

Pada penyelenggaraannya di tahun 2019, Hari Lahir Pancasila mengusung tema "Kita Indonesia, Kita Pancasila".

Peserta Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 Pengadilan Agama Rumbia

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Rumbia

Jl. Yos Sudarso No. 2 Lampopala, Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara

Telp : (0401) 3088873
Fax  : (0401) 3088873